Home » » Usai Bertemu Habibie Dahlan Bimbang

Usai Bertemu Habibie Dahlan Bimbang

Usai Bertemu Habibie Dahlan Bimbang

Jakarta -Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mempertimbangkan kembali nasib PT Dirgantara Indonesia ke depan. Dahlan hendak memilih melibatkan PT DI dalam kerja sama industri seperti sebelumnya atau memajukan kinerja PT DI terlebih dahulu. 

Menurut Dahlan, ke depannya ia akan rutin bertemu BJ Habibie guna membahas lebih lanjut ide-ide bidang teknologi Habibie yang selama ini justru diadopsi oleh negara lain.

"Kita semua tahu Pak Habibie Suhu-nya teknologi, sudah banyak ide-ide Beliau dituangkan dalam beberapa perusahaan, misalnya teknologi nuklir, PT DI, PT PAL, PT Boma Bisma, PT Pindad, PLTU Merah Putih, Pabrik Gula yang 100 persen buatan dalam negeri semuanya kan menyangkut ide-ide Beliau," ujar Dahlan Iskan usia bertemua Habibie di kediamannya, Selasa, 22 November 2012.

Selain PT DI, Dahlan akan kembali membahas teknologi transportasi dan pangan dengan BJ Habibie. Teknologi pangan itu meliputi jagung, sorgum dan lainnya. "Beliau juga setuju dengan saya yang memasukan pangan ke dalam kelompok strategis dan mengatakan industri strategis tidak hanya melulu diartikan militer," katanya.

Singkatnya waktu pertemuan menjadikan Dahlan terkendala membahas teknologi pangan. Dahlan pun berencana bertemu BJ Habibie lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters