Home » » Dahlan: Satu Lagi Perempuan Jadi Dirut BUMN

Dahlan: Satu Lagi Perempuan Jadi Dirut BUMN


 Dahlan: Satu Lagi Perempuan Jadi Dirut BUMN  


TEMPO.CO Jakarta:- Menteri BUMN Dahlan Iskan memaknai Hari Kartini yang jatuh pada Sabtu ini dengan rencana menghadirkan satu lagi wanita untuk menduduki posisi direktur utama di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam waktu dekat ini.

"Sebentar lagi insya Allah ada satu wanita lagi jadi Dirut BUMN," kata Dahlan dalam surat elektroniknya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 21 April 2012

Saat ini BUMN sudah memiliki sosok Kartini yang menduduki posisi puncak, yakni Karen Agustiawan, yang menjadi dirut Pertamina Persero dan Intan Abdams Katoppo sebagai dirut PT HIN Persero.

Ia menginginkan wanita dapat tampil untuk memimpin BUMN. Pada tiga bulan lalu, Dahlan mengangkat wanita, yakni Dwiyanti Cahyaningsih, sebagai Deputi Menteri BUMN Bidang Industri Strategis.

"Banyak program yang ditangani oleh wanita lebih sukses, terlebih program pengentasan kemiskinan yang dapat dibantu oleh ibu-ibu," tuturnya.

Dahlan bersama istri, Nafsiah, tengah mengunjungi acara puncak Hari Kartini yang dilaksanakan oleh DWP-IIP dan PKBL BUMN di Denpasar, Bali, Sabtu.

Pada kesempatan tersebut, Dahlan menekankan bahwa kesulitan yang ada dapat dihadapi asal dengan kerja keras dan sungguh-sungguh, talenta dan dengan hati.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Nafsiah. Ia mengakui perempuan harus bisa merawat suami hingga mendukung suami untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters