Home » , , » Kronologi Rem Blong Tucuxi Dahlan

Kronologi Rem Blong Tucuxi Dahlan


Kronologi Rem Blong Tucuxi Dahlan


TEMPO.COM, Jakarta--Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil listri Tucuxi yang dikemudikannya. Dahlan menceritakan kronologi kejadian melalui Koordinator BUMN Care Budi Purnomo Karjodihardjo, Sabtu, 5 November 2013.


"Waktu naik dari Solo ke Tawangmangu dan sampai ke puncak saya bangga sekali. Mobil ini luar biasa kemampuannya menanjak. Melebihi mobil biasa. Waktu turun tajam dari Cemorosewu ke Sarangan remnya juga tidak masalah. Begitu melewati penurunan di Plaosan, rem tidak berfungsi. Mobil menggelinding kian cepat.



Saya harus berpikir cepat. Saya sadar sepenuhnya apa yang harus saya lakukan. Kalau panik mobil bisa liar dan menghantam sana-sini karena jalan dalam keadaan ramai. Lalu saya lihat ke depan sana ada tebing. Saya langsung berpikir akan saya tabrakkan mobil ini ke tebing gunung. Saya tahu resikonya saya bisa mati, tapi itu yang terbaik yang bisa saya lakukan. Braaaaakkkk, mobil hancur, lalu mental nyenggol tiang listrik dan kemudian mengenai mobil Panther yang berhenti dekat situ.



Saya tersadar. Lalu meraba kepala, wajah dan leher. Tidak ada yg luka. Rambut dan wajah penuh bubuk kaca. Saya raba tangan tidak apa-apa. Saya gerakkan kaki tidak masalah. Karena atap mobil yang terbuat dari kaca hancur saya langsung teriak apakah penumpang Panther ada masalah? Mereka turun dari Panther dan mengatakan sama sekali tidak masalah. Lalu saya pelan-pelan keluar dari mobil. Masyarakat sudah merubung. Seorang ibu tua menangis lalu merangkul saya."


Dahlan Iskan melakukan uji mobil Tuxuci dengan rute Solo - Magetan - Surabaya. Setelah menjalani prosesi tolak bala di Solo, Dahlan langsung melaju menuju Magetan. Namun, begitu mobil melaju di turunan di Plaosan, Magetan, rem mobil yang dikendarai Dahlan tak berfungsi. ihat foto-foto mobil Tucuxi milik Dahlan.

Dahlan yang mengemudikan mobil itu-pun memilih menabrakkan mobil ke dinding tebing. Beruntung, dalam kecelakaan itu Dahlan dan ahli mobil listrik yang mendampinginya, Ricky Elson, selamat. Hanya saja badan kendaraan ringsek. Simak berita Dahlan Iskan dan proyek mobil listriknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters