Home » » Bagian-Bagian Komputer Yang Mudah Terinfeksi Virus Komputer

Bagian-Bagian Komputer Yang Mudah Terinfeksi Virus Komputer


Program dan dokumen
Program komputer dan juga dokumen dapat terinfeksi oleh virus. Ketika Anda  men-sharing program atau dokumen tadi kepada rekan-rekan Anda yang lain,  maka hal ini akan membuat penyebaran virus akan semakin luas apalagi jika  menyebar melalui jaringan LAN kantor Anda atau bahkan melalui internet. 

Internet
Anda bisa saja men-download program atau dokumen yang sudah terinfeksi  virus dari internet. Celah keamanan pada komputer Anda dapat membuat  virus untuk memanfaatkannya. Virus dapat menular ke komputer Anda  melalui internet secara otomatis tanpa Anda melakukan apa-apa sebelumnya. 

E-mail
E-mail yang Anda terima setiap hari dapat saja membawa virus melalui  attachment. Begitu Anda menjalankan program atau dokumen yang ada pada  attachment tadi, maka komputer Anda akan terinfeksi oleh virus. Beberapa e-mail bahkan dapat mengandung script berbahaya yang akan dijalankan  begitu Anda melakukan preview terhadap e-mail atau membaca isi dari e-mail  Anda. 

CD atau disket
Disket dapat membawa virus pada boot sector-nya. CD atau disket juga bisa  berisi program yang sudah terinfeksi oleh virus

Sumber :  http://geenz.files.wordpress.com/2008/11/keamanan-jaringankomputer-virus1.pdf

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters