Home » , , » Dahlan Rogoh Rp 3 Miliar untuk Mobil Sport Listrik

Dahlan Rogoh Rp 3 Miliar untuk Mobil Sport Listrik


Dahlan Rogoh Rp 3 Miliar untuk Mobil Sport Listrik

TEMPO.CO , Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan berbangga hati. Pasalnya mobil sport listriknya yang sekian lama berada di pabrik perakitan di Yogyakarta, akan tiba hari ini di Jakarta.
"Jam 4 sore tadi sudah dinaikkan kontainer. Besok (Kamis) kalau sudah datang langsung bisa dibawa jogging," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu, 19 Desember 2012.

Ia pun mengungkapkan telah merogoh kocek sebesar Rp 3 miliar untuk membuat mobil listrik yang mirip Ferrari itu. "Untuk prototype dan riset saya habis Rp 3 miliar. Tapi bukan berarti nanti harganya Rp 3 miliar ya. Ini kan mahal karena ada riset," katanya.

Bekas Direktur Utama PLN ini memang gemar mengembangkan mobil listrik. Ia pun berkerja sama dengan ahli otomotif untuk merakit mobil listrik. Untuk mobil sport ini misalnya, ia bekerja sama dengan Danet Suryatama.

Danet merupakan lulusan ITS yang melanjutkan kuliah di Michigan, Amerika Serikat. Danet kemudian bekerja di bagian teknik pabrik mobil besar di Amerika Serikat, Chrysler, selama 10 tahun. Danet sangat siap memproduksi mobil listrik nasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters