Home » » Setelah 10 Tahun Penelitian Alien

Setelah 10 Tahun Penelitian Alien


Kurang lebih setelah 10 tahun berlalu penelitian untuk mencari keberadaan alien dengan meneliti sinyal di luar angkasa tidak menampakkan hasil yang gemilang.
Penelitian yang dilakukan oleh SETI@Home belum menemukan sinyal dari area extraterrestrial jagat raya ini. Demikian diberitakan CNN SciTechBlog.



Pendekatan yang dilakukan kelompok peneliti di SETI@Home dengan melakukan swaping ke jagat raya untuk menemukan sinyal radio dari alien, seperti dijelaskan ;

Salah satu pendekatan yang dikenal dengan radio SETI, menggunakan teleskop radio untuk mendengarkan dengan mempersempit bandwidth sinyal radio di ruang angkasa. Sinyal yang tidak diketahui terjadi secara alami, sehingga deteksi akan memberikan bukti teknologi extraterrestrial .
Teleskop radio terutama terdiri dari sinyal suara (dari sumber celestial dan penerima dari elektronik) dan buatan manusia sinyal seperti stasiun TV, radar, dan satelit. Proyek radio SETI modern menganalisa data digital. Teknologi komputasi memungkinkan pencarian ke depan dengan rentang frekuensi yang lebih besar dan sensitivitas tinggi. Karena itu, tak pernah berhenti menggunakan teknologi komputasi ini.

Tampaknya perdebatan mengenai keberadaan alien ini akan semakin seru, mengingat berbagai pihak selalu yakin dengan pendapatnya masing-masing sambil mencari bukti yang mungkin didapat.
Di Indonesia sendiri, geger penampakan alien di berbagai daerah menimbulkan pro dan kontra.
Bagaimana dengan anda?


0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters