Home » , , » Dahlan Dinilai Langgar Prosedur

Dahlan Dinilai Langgar Prosedur


Dahlan Dinilai Langgar Prosedur

TEMPO.COMJakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan dinali melanggar prosedur karena melakukan uji coba prototype Tucuxi tanpa melalui proses semestinya. "Tidak sesuai prosedur, karena harusnya ada uji kelayakan terlebih dahulu," ujar pengamat Otomotif Suhari Sargo ketika dihubungi Tempo, Ahad, 6 Januari 2013.
Ia mencontohkan mobil Esemka yang melakukan uji coba di Serpong. "Akan diuji kekuatan konstruksinya, aerodinamisnya, mesin, transmisi, emisi. Dari situ baru bisa dilihat kelayakannya," katanya.
Ia juga menyoroti adanya plat nomer pada prototype mobil yang diklaim mirip dengan Ferrari itu. "Karena untuk punya plat harus uji sertifikat dari Kementerian Perhubungan," katanya. Dengan lolos uji sertifikat baru lah sebuah kendaraan dinyatakan sah melaju di jalan raya.
Seperti diketahui Dahlan Iskan mengalami kecelakaan, Sabtu, 5 Januari 2013. Kejadian itu berlangsung di Tawangmangu, Karanganyar. Mobil Tucuxi miliknya menabrak tebing hingga ringsek.
Mobil direncakan akan melakukan uji coba 1.000 kilometer di Kota Solo, Sabtu, 5 Januari 2013. Pada tahap awal, mobil itu akan menempuh rute Solo-Surabaya yang berjarak sekitar 250 kilometer.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters