Home » » Tabrakan Kosmik: Lahirnya Galaksi

Tabrakan Kosmik: Lahirnya Galaksi


Jika kita bisa menciptakan mesin pemercepat waktu sehingga bisa melihat masa depan, kita  semua akan menyaksikan perhelatan kolosal yang terjadi di depan mata kita. Galaksi Milky  Way, tempat matahari dan planet bumi kita berada, akan bertabrakan dengan galaksi  Andromeda, galaksi tetangga terdekat Milky Way.  

Andromeda melayang mendekati Milky Way dengan kecepatan 300.000 mil per jam, 100 kali  lebih cepat daripada peluru yang melesat dengan kecepatan tinggi. Ketika bertabrakan,  Andromeda akan mengubah galaksi Milky Way kita selamanya.  

Jutaan bintang akan terlempar dari orbitnya. Awan debu dan gas angkasa akan bertabrakan di  antaranya. Lantaran sedemikian kerasnya tabrakan tersebut, lahir jutaan bintang baru. Proses  yang terjadi selama ratusan juta tahun itu akan merobek struktur dua galaksi raksasa tersebut. 

Hal itu disimpulkan oleh para ahli astronomi di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika  Serikat, NASA, setelah mengamati bertahun-tahun objek angkasa yang membawa mereka  kepada teori lahir dan matinya sebuah galaksi.  

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters