Home » » Planet Merah (Mars)

Planet Merah (Mars)








Planet Merah (Mars)

Dalam cerita Yunani kuno Mars disebut dengan Ares. Ares merupakan Dewa Perang. Mars adalah planet keempat dari Matahari. Batuan, tanah, dan atmosfer  Mars berwarna merah dan pink. Oleh karena itu, Mars sering dijuluki sebagai Planet  Merah. 

Jika kamu mempunyai teleskop, Mars akan menjadi benda langit yang pertama  kali terlihat. Kamu tidak akan jenuh mengamati Mars karena keindahannya, Dari  seluruh planet, hanya Mars yang dapat  teramati perubahan cuacanya. Astronom  amatir dapat melihat es berada di bagian kutub Mars membesar dan mengecil seiring perubahan musim di Mars. 

Ketika astronom kuno mulai mengamati Mars lewat teleskop yang masih sederhana, mereka dapat  melihat warna Mars seolah berubah-ubah. Terdapat  daerah-daerah gelap yang membesar dan mengecil. Mereka berpikir bahwa  perubahan warna itu menunjukkan keberadaan tumbuhan yang hidup ketika musim  panas dan mati ketika musim dingin. Mereka juga dapat melihat garis-garis gelap  yang dikira sebuah kanal atau terusan. Mereka mengira ada makhluk hidup yang membangun terusan tersebut. Sayangnya,  semua itu hanya dugaan saja. Sampai  sekarang, dugaan itu tidak terbukti benar. 

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters