Home » , » Bukti Kehidupan di Mars Bisa Berasal Dari Bulan

Bukti Kehidupan di Mars Bisa Berasal Dari Bulan


Bukti Kehidupan di Mars Bisa Berasal Dari Bulan penduduk Mars Phobos

Tanggal: 2012-07-02



ScienceDaily - Sebuah misi ke bulan orang Mars bisa kembali dengan kehidupan asing, menurut para ahli di Universitas Purdue, tapi jangan berharap skenario invasi disajikan oleh blockbuster musim panas seperti "Pria dalam 3 Hitam" atau "Prometheus. ""Kita berbicara mikroba hijau kecil, tidak laki-laki hijau kecil," kata Jay Melosh, seorang profesor terkemuka di bumi, atmosfer dan planet dan fisika dan teknik kedirgantaraan di Purdue. "Sebuah sampel dari Phobos bulan, yang jauh lebih mudah untuk mencapai dari Planet Merah itu sendiri, akan hampir pasti berisi materi Mars meluncur dari dampak asteroid besar Jika kehidupan di Mars ada atau ada dalam 10 juta tahun terakhir,. Misi untuk Phobos dapat
menghasilkan bukti pertama kita tentang kehidupan di luar Bumi. "

Melosh memimpin tim yang dipilih oleh Kantor Perlindungan Planetary NASA untuk mengevaluasi apakah sampel dari Phobos bisa berisi materi terakhir cukup dari Mars untuk memasukkan organisme layak Mars. Penelitian ini ditugaskan untuk mempersiapkan misi 2011 gagal Rusia Phobos-Grunt, tetapi ada dilanjutkan kepentingan internasional dalam misi Phobos, katanya. Ini mungkin akan menjadi topik yang berulang sebagai NASA merumuskan nya Program Eksplorasi Mars.

Sebuah misi Phobos dibahas pada Konsep NASA dan Pendekatan untuk lokakarya Eksplorasi Mars dan laporan yang dikeluarkan 26 Juni menyatakan bahwa bulan-bulan Mars adalah "tujuan penting yang dapat memberikan banyak nilaieksplorasi permukaan manusia sebesar biaya perolehan dikurangi dan risiko." Melosh berkolaborasi dengan Kathleen Howell, Hsu Lo Profesor Teknik Aeronautika dan Astronautical, dan mahasiswa pascasarjana Loic Chappaz dan Vaquero Mar pada proyek. Para peneliti gabungan keahlian mereka dalam dampak kawah dan mekanika orbit untuk menentukan berapa banyak materi yang terlantar akibat tabrakan asteroid tertentu dan apakah partikel individu akan mendarat di Phobos, semakin dekat dari dua bulan Mars. Tim itu menyimpulkan bahwa sampel 200 gram meraup dari permukaan Phobos bisa berisi, rata-rata sekitar satu-sepersepuluh miligram bahan permukaan Mars diluncurkan pada 10 juta tahun terakhir dan 50 miliar partikel individu dari Mars. Sampel yang sama dapat berisi sebanyak 50 miligram bahan permukaan Mars dari 3,5 miliar tahun terakhir.

"Kerangka waktu ini penting karena diperkirakan bahwa setelah 10 juta tahun dari paparan radiasi tingkat tinggi pada Phobos, bahan biologis aktif akan dihancurkan," kata Howell. "Tentu saja lebih tua bahan Mars masih akan kaya dengan informasi, tapi akan ada perhatian apalagi tentang membawa organisme yang layak kembali ke Bumi dan tindakan karantina yang diperlukan."

Ketika sebuah asteroid menabrak permukaan planet itu menyemburkan semprotan berbentuk kerucut dari bahan permukaan, mirip dengan percikan dibuat ketika seseorang melakukan meriam ke kolam renang. Dampak besar menghancurleburkan bahan permukaan dan kecepatan tinggi menyebarkan fragmen. Tim menghitung bahwa sebagian besar fragmen dari seperti ledakan di Mars akan menjadi partikel sekitar seperseribu milimeter diameter, atau 100 kali lebih kecil dari sebutir pasir, tapi ukurannya sama dengan bakteri terestrial.

Tim ini mengikuti path yang mungkin partikel kecil bisa memakan mereka meluncur dari permukaan planet di angkasa, memeriksa kecepatan mungkin, sudut keberangkatan dan pasukan orbital. Tim ini diplot lebih dari 10 juta lintasan dan dievaluasi yang akan mencegat Phobos dan di mana mereka bisa mendarat di bulan selama delapan jam orbitnya mengelilingi Mars. Probabilitas mendarat partikel di Phobos sangat tergantung pada kekuatan ledakan yang diluncurkan dari permukaan, Chappaz kata."Diperkirakan bahwa selama 10 juta tahun terakhir telah terjadi sedikitnya empat peristiwa dampak besar cukup kuat untuk meluncurkan bahan ke dalam ruang, dan kami fokus pada kawah besar beberapa poin mungkin sebagai asal,"katanya. "Ternyata bahwa di mana pun Phobos adalah dalam orbitnya, itu akan diambil bahan dari peristiwa ini dampakyang kuat."


Setelah tim mengajukan laporannya, para ilmuwan mengidentifikasi, besar hampir 60-kilometer-in-diameter kawah di Mars. Kawah, bernama Mojave, diperkirakan kurang dari 5 juta tahun, dan keberadaannya menunjukkan bahwa akan ada jumlah yang lebih besar dari bahan Mars pada Phobos yang bisa mengandung organisme yang layak dari yang diperkirakan, kata Melosh. "Ini bukan di luar wilayah kemungkinan bahwa sampel bisa mengandung organisme aktif yang mungkin terbangun bila terkena kondisi yang lebih menguntungkan di Bumi," katanya. "Saya berpartisipasi dalam sebuah studi yang menemukan bahwa mikroba dapat bertahan hidup peluncuran dari dampak di atas batu, dan penelitian lain menunjukkan beberapa organisme mikroskopis dapat mentolerir banyak radiasi kosmik."

Kemungkinan ini telah menjadi pertimbangan untuk beberapa waktu, dan Michael Crichton "The Andromeda Strain" membawanya ke kesadaran publik tahun 1969. Namun skenario film dari kontaminasi fatal adalah tidak mungkin, Melosh kata. "Sekitar satu ton bahan tanah Mars di Bumi setiap tahun," katanya. "Ada lebih banyak swapping bolak-balik bahan dalam tata surya kita daripada orang menyadari Bahkan, kita mungkin berutang keberadaan kita untuk hidup di Mars.." Howell juga optimis bahwa hidup ini tidak unik ke Bumi. "Sulit untuk percaya belum ada kehidupan di suatu tempat di luar sana di hamparan luas ruang," kata Howell.
"Pertanyaannya adalah jika tumpang tindih waktu dengan kita cukup bagi kita untuk mengenalinya. Bahkan jika kami tidak menemukan bukti kehidupan di sampel dari Phobos, tidak akan menjadi jawaban pasti atas pertanyaan apakah ada kehidupan di Mars Masih. mungkin telah hidup yang ada terlalu lama bagi kita untuk mendeteksi itu. "

Melosh baru-baru ini mempresentasikan temuan tim pada pertemuan Badan Antariksa NASA dan Eropa bersama diAustria, dan Chappaz akan menyajikan data pada pertemuan pada 14 Juli di Mysore, India.

Sumber :


           


0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters