Home » » Ada Es Di Kutub Di Planet Mars

Ada Es Di Kutub Di Planet Mars





Menurut informasi yang dibawa oleh  pesawat-pesawat ruang angkasa yang  pernah mengunjungi Mars, Mars adalah planet yang dingin, berangin, dan merupakan  tempat yang tidak terawat. Daerah-daerah gelap yang tadinya disangka sebagai  tumbuh-tumbuhan, ternyata hanyalah batu gelap yang telah tererosi oleh angin.   Planet Mars memiliki suhu rata-rata hingga di bawah nol derajat celcius  meskipun saat musim panas. 

Di sana terdapat juga badai yang dapat menghasilkan  awan debu yang tidak dapat kita lihat. Jika kamu berkesempatan tinggal di  permukaan Mars, kamu perlu  tinggal di bawah tanah atau di dalam kubah agar  terlindungi dari udara yang sangat dingin dan angin yang sangat kencang. Selain itu,  kamu harus menemukan cara untuk mengekstrak air dan oksigen dari tanah yang  dilapisi es. 

Permukaan Mars menjadi sangat unik karena ditandai oleh penampakanpenampakan yang istimewa. Beberapa mirip dengan yang ada di Bumi, tetapi beberapa sangat luar biasa. Misalnya:



  • Olympus Mons, gunung terbesar di Tata  Surya. Mempunyai tinggi 24 km di atas  permukaan sekitarnya. Dasarnya  memiliki garis tengah 624 km dan  dikelilingi karang dengan tinggi 6 km. 
  • Tharsis, sebuah tonjolan di permukaan Mars dengan panjang 4.000 km dan tinggi 10 km
  • Valles Marineris, rangkaian canyon dengan panjang 4.000 km dengan kedalaman 2 sampai 7 km. 
  • Hellas Planitia, sebuah kawah yang dihasilkan dari tumbukan dengan benda  langit, berada di belahan Mars bagian selatan dengan kedalaman 6 km dan  garis tengah 2.000 km



0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters