Home » » Potongan Meteor Russia Diperjual belikan di Dunia Maya

Potongan Meteor Russia Diperjual belikan di Dunia Maya






 Selasa, 19 Februari 2013 15:25 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MOSCOW -Kepolisian Russia, tengah menyelidiki informasi adanya penjualan pecahan meteor yang jatuh di wilayah kota Chelyabinsk, di hari Jumat lalu, melalui dunia maya. 

"Informasi (yang) muncul di Internet tentang penjualan potongan meteorittelah diteliti secara mendalam, (dan)keputusan akan dibuat setelah selesainyapenyelidikan," ujar Juru bicara Departemen Dalam Negeri Chelyabinsk,Angela Chirkova, seperti dikutip dari CNN, Selasa (19/2/2013).

Tak lama setelah meteor dilaporkan jatuh di wilayah Russia, dan melukai sedikitnya 1.200orang beberapa situs internet memuat iklan yang menawarkan potongan meteorit, dengan harga berkisar 100 hingga 1.000 Rubel.

Para vendor mengklaim bahwa mereka telahmenemukan fragmen metorit itu dari pabrik seng di kota Chelyabinsk.

Ilmuwan Rusia mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah menemukan beberapapotongan-potongan meteorit di danauChebarkul dekat Chelyabinsk.

Tetapi beberapa ilmuwan berpendapat bahwa tidak ada potongan meteor yang lebihbesar, karena material meteor itu terbuat dari es dimana hampir sepenuhnya menguapsaat masuknya ke atmosfer bumi.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters