Home » » Jokowi Jalan Kaki Tinjau Taman Merdeka Selatan

Jokowi Jalan Kaki Tinjau Taman Merdeka Selatan




Senin, 11 Februari 2013


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau pengerjaan taman di Jalan Medan Merdeka Selatan di antara Monumen Nasional dan Balaikota DKI, Senin (11/2/2013) sore. Dengan menggunakan kemeja putih sesuai ciri khasnya, Jokowi berjalan kaki dari Balaikota DKI menuju taman tersebut.

Sebelum tiba di taman, Jokowi sempat meninjau pengerjaan sumur resapan di lingkungan Balaikota DKI. Setelah itu, ia langsung menuju taman yang membelah dua jalur di Jalan Medan Merdeka Selatan. "Ini mau lihat-lihat taman. Jangan ada yang ikut, nanti malah jadi macet," kata Jokowi di lokasi, Jakarta, Senin (11/2/2013).

Keramaian rombongan Jokowi itu membuat para pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor menghentikan kegiatan mereka. Tak sedikit dari mereka yang menghampiri Jokowi dan meminta foto bersama mantan Wali Kota Surakarta tersebut. Setelah itu, Jokowi menyeberangi zebra cross di depan Gedung Perpustakaan Nasional. Di sana ia memulai obrolan bersama para pekerja taman dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI.

"Ini sudah mulai kapan ditanamnya?" tanya Jokowi kepada pekerja taman yang diketahui bernama Juwair (42).
Juwair pun menjawab bahwa ia dan teman-temannya masih mencari tanaman yang akan ditanam di taman tersebut. Jokowi sempat terkejut ketika mengetahui bahwa tanaman tersebut masih belum disiapkan.

Melihat respons Jokowi tersebut, Juwair buru-buru mengatakan bahwa di taman itu akan ditanami tanaman hias, seperti palem cuvernesia, sikas halus, dan star jasmine. Tanaman itu akan mulai ditanam pada malam Minggu (16/2/2013) mendatang hingga sekitar 30 hari ke depan. Saat ini taman tersebut tengah dipersiapkan dengan melakukan pemupukan sebanyak 300 karung pupuk sebelum tanaman mulai ditanam. Mendengar hal itu, Jokowi pun memaklumi dan melanjutkan perjalanan.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters