Home » » Jokowi Selesaikan Renovasi Rusun Marunda 3 Bulan

Jokowi Selesaikan Renovasi Rusun Marunda 3 Bulan




SABTU, 16 FEBRUARI 2013 | 14:33 WIB

TEMPO.COJakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan perbaikan fasilitas rumah susun sewa sederhana (rusunawa) Marunda, Jakarta Utara, bakal rampung dalam tiga bulan ke depan. "Maksimal tiga bulan dari sekarang," ujarnya, Jumat petang, 15 Februari 2013.

Renovasi sejumlah fasilitas rusun wajib segera dirampungkan petugas di lapangan karena besarnya animo warga, khususnya korban banjir Penjaringan yang ingin tinggal di sana. Mereka dipindahkan ke rusun setelah rumah mereka di Penjaringan terendam banjir, pertengahan Januari lalu. "Kalau sudah siap baru warga kami kumpulkan,” kata dia.

Beberapa warga bahkan rela mengantre untuk mendapatkan unit rusun yang sebelumnya mangkrak itu. ”Sekarang masih direnovasi," ujarnya.

Setelah banjir melanda Jakarta, Januari lalu, Jokowi dan wakilnya, Basuki Tjahja Purnawa, menawarkan korban banjir di Penjaringan agar pindah ke rusun supaya kualitas hidupnya meningkat. Jokowi bahkan tak segan merombak struktur organisasi pengelola rusun dengan mencopot Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusun Daerah I Jakarta Utara Kusnindar, akhir Januari lalu. Termasuk memerangi calo penempatan di rusun. 

Tak beresnya pengelolaan rusun Marunda membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi geram terhadap pengelola. Alhasil, ia memutuskan untuk mengambil alih pengisian Rusunawa Marunda yang memiliki kurang lebih 2.600 unit tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters