Home » » Jadi DJ Dadakan, Jokowi pun Bergoyang

Jadi DJ Dadakan, Jokowi pun Bergoyang





Sabtu, 2 Juni 2012


JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mencoba rasanya jadi disc jockey (DJ). Hal itu dilakukannya saat meresmikan Rumah Sahabat Jokowi di Rumah Musik DJ School kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2012) malam.

Jokowi awalnya menolak permintaan menjadi DJ dadakan itu. Ia sempat bingung memikirkan bagaimana cara mengoperasikan perangkat elektronik yang biasa digunakan oleh DJ. "Wah enggak usah deh, itu kan mikir juga," ujar Jokowi disambut tawa para hadirin.

Begitu mencoba, Jokowi mulai menikmati alunan musik yang keluar dari piringan hitam di atas turn table. Wali Kota Solo ini kemudian bergoyang mengikuti nada musik. "Nah, sekarang sudah enggak mikir lagi," kata Jokowi yang kembali disambut tawa hadirin.

Dalam peresmian Rumah Sahabat Jokowi itu, Jokowi sempat berdiskusi dan menjawab berbagai pertanyaan dari anggota komunitas-komunitas yang ada, seperti komunitas motor Honda CBR dan DJ. "Sudah ya pertanyaannya, sulit-sulit pertanyaannya," kata Jokowi sambil bercanda setelah sesi tanya jawab selesai. Di akhir acara Jokowi sempat menunggangi motor CBR milik salah satu anggota CBR Club Indonesia.

Sehari sebelumnya, Jokowi yang menggemari musik-musik beraliran cadas itu menikmati makan malam bersama para pewarta foto di Nasi Kucing Angkringan, Jalan Fatmawati. Begitu tiba sekitar pukul 21.30, ia langsung duduk di karpet plastik berwarna biru dan langsung menikmati makanan. Dengan lahap, Jokowi memakan nasi kucing yang ada di hadapannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters