Home » » Jokowi Disambut Meriah di Depok

Jokowi Disambut Meriah di Depok




MINGGU, 17 FEBRUARI 2013 | 09:27 WIB

TEMPO.CO, Depok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo disambut antusias oleh ribuan warga Depok. Jokowi ikut melakukan jalan santai bersama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, di Jalan Margonda Raya, Ahad, 17 Februari 2013. 

"Selamat datang, Pak Jokowi," kata Rieke ketika Jokowi sampai di tengah-tengah massa pendukung di depan kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Margonda. Ucapan Rieke itu disambut teriakan massa. Serentak massa aksi berebutan mencari tempat Jokowi berjalan untuk bersalaman. 

Mendapat sambutan itu, Jokowi hanya senyum-senyum. Awalnya tidak ada jarak antara Jokowi dan massa karena polisi kewalahan menahan massa yang ingin mendekati Jokowi. Aksi dorong-mendorong terjadi di kiri-kanan Jokowi. 

Jokowi yang terdesak di tengah hanya tesenyum melihat warga sambil melambaikan tangannya. Jokowi mengatakan optimistis dengan pemenangan Rieke-Teten. "Optimis, Depok bagus," katanya.

Teriakan Jokowi, Rieke, dan Teten terus menggema. Jalan santai dimulai pukul 08.00 WIB. Dari Jalan Margonda, massa akan menuju Jalan Sejajar Rel melalui Jalan Dewi Sartika. Massa akan berhenti di Stasiun Depok Baru. 

Melihat antusiasme pendukungnya, Rieke bersyukur. "Alhamdulillah warga depok menyambut, alhamdulillah," katanya. Sedangkan Teten mengatakan, aksi ini sangat luar biasa. Menurut Teten, sambutan masyarakat Depok sangat hangat. "Depok sangat bagus," katanya.

Aksi jalan santai ini sempat membuat Jalan Margonda lumpuh. Pasalnya, massa yang berjalan sepanjang seratus meter itu langsung menguasai satu jalur jalan dan tak bisa dikendalikan. Sampai saat ini, massa masih bergerak di Jalan Dewi Sartika.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters