Home » » Masyarakat Indonesia Timur Deklarasi Dukung Jokowi-Ahok

Masyarakat Indonesia Timur Deklarasi Dukung Jokowi-Ahok




Senin, 11 Juni 2012


JAKARTA, KOMPAS.com - Dukungan masyarakat terhadap Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama terus mengalir. Dukungan itu termasuk dari Masyarakat Indonesia Timur yang berada di DKI Jakarta, seperti Sulawesi, Maluku, NTT, NTB, dan Papua. Pada Minggu (10/6/2012) siang, mereka mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang biasa disapa Jokowi dan Ahok itu.

Dukungan tersebut sekaligus menandakan Jokowi-Ahok sebagai bagian dari warga Komunitas Bhinneka Wilayah Jakarta Utara.

Sambutan hangat menyapa Jokowi saat dirinya memasuki The Grand Bellagio Wedding and Function Hall, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (10/6/2012). Bersalam-salaman dan foto bareng dilakukan Jokowi di tengah-tengah Masyarakat Indonesia Timur yang hadir pada saat acara tersebut.

Di belakang Jokowi, turut pula Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), calon wakil gubernur DKI Jakarta sekaligus pasangan Jokowi, hadir mendampingi Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Indonesia Timur mengalungkan selendang khas Nusa Tenggara Timur kepada Jokowi-Ahok sebagai simbol dukungan mereka.

Mereka juga mengharapkan tidak ada lagi diskriminasi bagi Masyarakat Indonesia Timur yang tinggal di wilayah DKI Jakarta pasca terpilihnya Jokowi-Ahok sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Sayangnya, agenda Jokowi di tempat lain telah menunggu dirinya. Jokowi pun pamit terlebih dahulu di hadapan para pendukungnya. Sementara itu, Ahok tetap berada dalam acara tersebut untuk mendengarkan dan menampung aspirasi dari Masyarakat Indonesia Timur.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters