Home » » Jokowi, Pecinta Rock yang Tak Lupa Budaya

Jokowi, Pecinta Rock yang Tak Lupa Budaya



 Minggu, 25 Maret 2012



YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Walikota Surakarta yang dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, ternyata merupakan pecinta musik cadas atau rock. Jokowi, menurut beberapa rekannya, sangat menggandrungi grup musik rock Judas Priest dan Lamb of God.

"Meski begitu, Jokowi adalah orang yang tak lupa akar budaya. Hal ini dapat dibuktikan dalam membangun Solo, Jokowi sangat peduli pada kekayaan budaya Jawa," kata Yon Thayrun penulis buku berjudul "Jokowi: Pemimpin Rakyat Berjiwa Rocker" di Toko Buku Gramedia, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (25/3/2012).

Menurut Yon, Jokowi merupakan pejabat yang merakyat, yang benar-benar berniat memimpin. Selain itu, kata Yon, gaya kepemimpinan Jokowi sangat tegas. "Kalau ada pejabat yang tidak bisa melaksanakan tugasnya, sama dia langsung diganti. Hal ini mengarah pada pendapatan asli daerah (PAD) Kota Solo meningkat tajam, khususnya pendapatan dari pariwisata dan kenaikan retribusi dari perhotelan," ujar Yon.

Selama kepemimpinannya, ungkap dia, Jokowi juga konsisten dalam pemberantasan korupsi. Bahkan, pejabat-pejabat di Solo sangat segan dengan Jokowi. "Pejabat-pejabat di Solo pada takut, karena Jokowi dapat menekan seminimal mungkin permasalahan yang timbul di masyarakat. Karena banyak laporan dari masyarakat, Jokowi langsung datang ke tempat dan diselesaikan secara langsung. Makanya, Jokowi jarang di kantor. Jangan main-main dengan Jokowi," ungkap dia.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters