Home » » Ini Pesan Presiden untuk Jokowi

Ini Pesan Presiden untuk Jokowi








Rabu, 17 Oktober 2012

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi agar menjadikan Jakarta lebih bersih. Pesan itu disampaikan Presiden ketika bertemu pertama kalinya dengan Jokowi dalam acara Trade Expo Indonesia 2012 di Jakarta International Expo (JI Expo), Kemayoran, Rabu (17/10/2012).

"Apa yang dilakukan Gubernur Jokowi kemarin dengan turun langsung ke daerah-daerah di Jakarta, Presiden mendukung agar Jakarta menjadi kota yang bersih dan indah," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Rabu.
Julian menambahkan, Presiden akan menugaskan menteri-menteri terkait untuk membantu Jokowi mewujudkan ibu kota yang bersih, tertib, dan indah.

Seperti diberitakan, setelah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi langsung mendatangi sejumlah tempat di ibu kota. Selasa lalu, Jokowi ke permukiman padat di Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Di sana, Jokowi berhenti di kelokan aliran sungai yang disesaki sampah. Di tempat itu, Jokowi berdialog dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo. Jokowi meminta gambar aliran itu dan rencana perbaikan sehingga sampah tidak menyumbat.

Dari Pademangan, Jokowi melanjutkan kunjungan ke Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, untuk melihat kondisi rumah susun. Jokowi juga berkunjung ke Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, yang dikenal sebagai kawasan banjir.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters