Home » , » Tips Mengatasi Komputer Lemot

Tips Mengatasi Komputer Lemot


Tips mengatasi komputer lemot dapat dilakukan dengan bantuan software tapi bisa juga tanpa software tambahan, cukup dari windows saja. Memang jika kinerja komputer yang melemah akan membuat kita jengkel, apalagi mau nyalain komputer dari tadi booting operating system windows kok lama banget, padahal hardware sudah mumpuni. Buka aplikasi juga lama, padahal cuma buka browser internet. Mungkin di bawah ini sebagai salah satu penyebabnya:

  • Install aplikasi yang berlebihan bisa juga membuat komputer lemot, yang penting-penting saja kalau mau instal, seperti office, pdf, winrar, browser untuk internet, downloader, beberapa game, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan sobat.
  • Banyak file sampah maksudnya file yang sudah tidak terpakai lagi, seperti file di recycle bin, history browser, temporary, file backup biasanya .bak. bersihkan secara berkala dengan disc cleanup, biar gampang pake aplikasi ccleaner.
  • Kurangi aplikasi startup bisa pake ccleaner atau mau manual ketik msconfig pada dialog run, pilih startup dan nonaktifkan yang nggak perlu.
  • Lakukan defrag dan scan hard disk minimal 1 bulan sekali, defrag berguna untuk  menata  kembali file acak-acakan. Scan disk untuk memperbaiki hard disk yang error atau bad sector.
  • Jangan terlalu sering mematikan dari tombol power, sedapat mungkin lakukan dengan shutdown.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters