Home » , , » Dortmund Bangkit Setelah Diingatkan soal Wasit

Dortmund Bangkit Setelah Diingatkan soal Wasit



Kamis, 25 April 2013 | 04:37 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund menang 4-1 atas Real Madrid, pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013). 

Gol Dortmund dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-8, ke-50, ke-55, dan ke-66 (penalti), sementara gol Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-43.

Pada menit ke-40, pemain-pemain Dortmund memprotes keputusan wasit Bjorn Kuipers tak memberikan penalt setelah menilai rekan mereka, Marco Reus, dilanggar Raphael Varane di kotak penalti. 

Menurut pelatih Dortmund, Juergen Klopp, keputusan Kuipers tak memberikan penalti itu membuat pemainnya gelisah. Klopp pun mengaku mengingatkan pasukannya bahwa mereka pernah diuntungkan keputusan wasit ketika menghadapi Malaga, pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Signal Iduna Park, Selasa (9/4/2013).

"Penampilan tim saya sangat luar biasa dan sulit menghadapi Real Madrid karena mereka sangat kuat dan cepat dan serangan balik mereka juga sangat brilian," ujar Klopp.

"Pada 25 menit pertama, kami tampil bagus, tetapi kemudian kami mengalami penurunan performa dan saat turun minum, saya mengatakan kepada mereka bahwa mungkin Anda berpikir ada keputusan wasit yang salah, tetapi kami pernah diuntungkan oleh keputusan salah dari wasit saat melawan Malaga," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters