15 NOVEMBER 2012 - TEMPO.CO, Jakarta - Meskipun baru meluncur di jalan raya pada Agustus 2012, penjualan Honda Brio cukup menggembirakan. PT Honda Prospect Motor mengklaim Brio telah merebut 15 persen dari pangsa pasar city car di Indonesia.
Dalam data yang dirilis pekan ini, Honda Prospect menyatakan penjualan Brio sepanjang Agustus hingga Oktober 2012 mencapai 5.387 unit. Khusus di bulan Oktober, city car ini membukukan penjualan 1.915 unit.
Menurut Direktur Pemasaran Honda Prospect, Jonfis Fandy, penjualan pada Oktober 2012 sebanyak 9.178 unit telah memecahkan rekor tertinggi sepanjang tahun. Angka penjualan Januari-Oktober 2012 yang mencapai 55.550 unit disumbang oleh model-model baru serta pemasaran dalam pameran Indonesia International Motor Show.
"Dengan produk yang segar, kami berharap pencapaian ini bertahan hingga akhir tahun.” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 15 November 2012.
Selain Brio, varian lain yang cukup laris adalah Honda All New CR-V. Sepanjang Oktober, SUV kompak yang meluncur pada 13 September 2012 ini terjual 2.882 unit. Jika ditotalkan, penjualan seluruh varian CR-V sepanjang 2012 mencapai 10.388 unit atau setara 21 persen dari pangsa pasar SUV nasional.
Untuk segmen kendaraan penumpang serbaguna (MPV), Honda Freed memberi kontribusi sebanyak 2.007 pada Oktober 2012. Dengan demikian, sepanjang 2012 Honda Freed telah terjual sebanyak 16.349 unit dan meraih pangsa pasar 14 persen di kelas MPV.
Dalam data yang dirilis pekan ini, Honda Prospect menyatakan penjualan Brio sepanjang Agustus hingga Oktober 2012 mencapai 5.387 unit. Khusus di bulan Oktober, city car ini membukukan penjualan 1.915 unit.
Menurut Direktur Pemasaran Honda Prospect, Jonfis Fandy, penjualan pada Oktober 2012 sebanyak 9.178 unit telah memecahkan rekor tertinggi sepanjang tahun. Angka penjualan Januari-Oktober 2012 yang mencapai 55.550 unit disumbang oleh model-model baru serta pemasaran dalam pameran Indonesia International Motor Show.
"Dengan produk yang segar, kami berharap pencapaian ini bertahan hingga akhir tahun.” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 15 November 2012.
Selain Brio, varian lain yang cukup laris adalah Honda All New CR-V. Sepanjang Oktober, SUV kompak yang meluncur pada 13 September 2012 ini terjual 2.882 unit. Jika ditotalkan, penjualan seluruh varian CR-V sepanjang 2012 mencapai 10.388 unit atau setara 21 persen dari pangsa pasar SUV nasional.
Untuk segmen kendaraan penumpang serbaguna (MPV), Honda Freed memberi kontribusi sebanyak 2.007 pada Oktober 2012. Dengan demikian, sepanjang 2012 Honda Freed telah terjual sebanyak 16.349 unit dan meraih pangsa pasar 14 persen di kelas MPV.
0 komentar:
Posting Komentar