Home » , » Counterattack Facebook pukul mundur Yahoo?

Counterattack Facebook pukul mundur Yahoo?


 Setelah Yahoo menggugat Facebook karena pelanggaran hak paten, kini Facebook mengirimkan serangan balasan dengan menuntut Yahoo telah melakukan tuduhan tanpa bukti. Surat gugatan tersebut Facebook kirimkan ke pengadilan negeri di daerah San Francisco pada hari ini (04/04).

Seperti yang ditulis oleh Mashable.com, selain menuntut Yahoo telah memberikan tuduhan tanpa bukti, Facebook juga mengatakan bahwaYahoo lah yang menggunakan semua tools dan fitur di Facebooktanpa ijin. Ted, Ullyot, Facebook General Counsel, mengatakan, "Dari saat masalah ini muncul pertama kali, kita sudah siap dan telah membentengi diri kami dari segala serangan Yahoo. Tuduhan kita hari ini adalah jawaban atas tuduhan Yahoo ke Facebook beberapa saat lalu".

Pada bulan Maret lalu, Yahoo telah menuduh facebook melanggar hak cipta dengan menggunakan ide dan segala hal yang dapat menguntungkan perusahaannya tanpa ijin. Ternyata, serangan Yahoo terhadap Facebook tersebut memancing reaksi dari banyak orang. MelaluiTwitter, banyak orang yang menuliskan dukungan terhadap Facebook, bahkan Randi Zuckerberg- adik Mark Zuckerberg, CEO Facebook - yang beberapa waktu lalu telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Facebook Director of Marketing, juga memberikan dukungan serupa. 

Sebelum Facebook mengirimkan surat gugatan tersebut, Yahoo menjelaskan bahwa Facebookmenolak untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dan lebih memilih menyelesaikannya melalui jalur hukum. Paul Graham, pendiri dari Ycombinator.com, juga membuat satu analisa mengenai hal ini. Dia mengatakan bahwa "Untuk menjadi pemenang dalam kasus ini, nampaknya Yahoo melangkah terlebih dahulu, namun Facebook mempunyai semangat tinggi untuk melakukan serangan balik, dan sekarang tinggal menunggu bentuk serangan seperti apa yang akan dilancarkan Yahoo".

Perang mengenai hak cipta semakin memanas dan belum diketahui siapa yang melanggar dan siapa yang dilanggar, kita tunggu saja episode selanjutnya untuk mengetahui siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam kasus ini.



Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/counterattack-facebook-pukul-mundur-yahoo.html

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters