Home » , » Jangan pakai Snapchat atau iPhone akan jadi korbannya

Jangan pakai Snapchat atau iPhone akan jadi korbannya


Setelah di akhir Desember 2013 dan di awal Januari 2014 silam, Snapchat berhasil dibobol hacker, kali ini ada laporan bahwa aplikasi satu ini juga dapat kembali diserang peretas yang dapat mengakibatkan iPhone berhenti beroperasi.
Terdapat serangan flooding dari hacker dengan menggunakan DDoS melalui celah yang terdapat di aplikasi tersebut. Seketika setelah perangkat, khususnya yang berbasis iOS dan menginstal Snapchat di dalamnya terkena serangan flooding tersebut, maka perangkat akan langsung error.
Dikutip dari The Hacker News (08/02), celah keamanan ini pertama kali ditemukan oleh seorang peneliti keamanan mobile bernama Jamie Sanchez. Dia menjelaskan bahwa celah tersebut dapat digunakan oleh para hacker untuk flooding menggunakan DDoS yang dapat merusak perangkat.
"Para hacker apabila mengetahui celah keamanan ini dapat mengirimkan pesan secara massal dalam waktu beberapa detik saja. Setelah pesan dikirimkan, maka memori dan bagian dalam perangkat tidak akan mampu menampungnya kemudian gadget menjadi rusak," jelas Jamie.
Jamie tidak sekadar berbicara tanpa dasar saja karena dia sudah menguji coba temuannya itu dengan mengirimkan DDoS pesan ke sebuah iPhone dalam waktu 5 detik dan perangkat produksi Apple itu langsung 'membeku' atau 'hang.'
Walaupun menemukan celah keamanan yang cukup berbahaya ini, namun Jamie tidak serta merta melaporkannya ke pihak Snapchat. "Saya tidak akan memberitahukan hal ini ke Snapchat karena tidak ada garansi mereka akan merespon apa yang saya temukan."
Beberapa minggu lalu, terdapat laporan senada yang juga dikirimkan ke pihak Snapchat, namun mereka tidak menggubrisnya yang akhirnya mengakibatkan jutaan ID dan password beserta data penggunanya berhasil dicuri peretas.
Sayangnya, tidak dijelaskan kenapa peringatan tersebut hanya ditujukan kepada pemilik iPhone saja, bukan ke pengguna perangkat mobile dengan operating system lainnya
sumber :http://www.merdeka.com/teknologi/jangan-pakai-snapchat-atau-iphone-akan-jadi-korbannya.html

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters