Home » , » Kelebihan dan Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7

Kelebihan dan Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7

Operating System Windows8 terbaru yang dikeluarkan Microsoft sepertinya akan menjadi Operating System yang hebat dan handal, karena menurut Defisi Microsft, Microsoft telah memberikan perubahan besar setelah Windows 95. Sistem operasiWindows 8 tentunya mempunyai kelebihan/ keunggulan dibanding Windows 7/ windows sebelumnya. Dilihat dari segi tampilan Windows 8, sudah tampak jelas bahwa windows 8 mempunyai keunggulan/ kelebihan dari sistem operasi windows sebelumnya yaitu windows 7. Selain itu tersedianya fitur-fitur unggulan dari Windows 8 yang membuat seorang pengguna menjadi nyaman dan betah menggunakan windows 8.
Kelebihan atau Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7

Berikut adalah beberapa Kelebihan/ Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7:
- Windows 8 Lebih ringan: Jika dibandingkan dengan Windows7, windows 8 lebih ringan karena systemnya memang telah diubah oleh Microsoft.
- Waktu boot yang singkat: Pada windows 8 durasi bootnya hanya berlangsung dalam waktu 8 detik. Jika dibandingkan dengan windows 7 lebih cepat windows 8.
- Tampilan Task Manager lebih powerfull: Pada windows 8 tampilan Task Managernya sangat menarik dan terlihat lengkap beda dengan windows 7 yang tampilannya masih sederhana.
- Lock Screen: Pada windows 8 Lock Screen tidak menutup semua dokumen dan program, berbeda dengan Log off pada windows versi-versi sebelumnya.
- Ribbon WE: Pada windows explorer terdapat Ribbon, namun tampilan file di windows 8 juga lebih banyak jika dibandingkan dengan windows 7.
- Membuka aplikasi lebih praktis: Berbeda dengan windows sebelumnya pada windows 8 jika ingin berpindah aplikasi, hanya cukup rapatkan mouse ke layar sebelah kiri, jadi tidak perlu menekan tombol keyboard ALT+TAB seperti di windows 7.
- Pencarian File lebih fleksibel: Pada windows 8 pencarian file lebih simpel dan flesibel.
- Layar sentuh lebih optimal: Pada windows 7 memang sudah mendukung fitur layar sentuh, tetapi pada windows 8 lebih diotimalkan.
- Mendukung chip ARM : Saat ini kebanyakan tablet sudah menggunakan chip ARM, maka dari itu pada Windows 8 sudah mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM.
- Security lebih baik: Pada windows 8 mempunyai fitur security yang bagus untuk menghadang serangan cyber. Fitur-fitur yang dimaksud yaitu Fitur Defender yang kemampuannya lebih ditingkatan pada sistem operasi ini.
- Mendukung Near Field Communications/ NFC: adalah suatu fitur untuk melakukan sebuah transaksi keuangan digital.
- Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC: Apabila anda sebelumnya telah menggunakan windows 7, maka anda dapat langsung menggunakan windows 8, tanpa harus melakukan upgrade atau sampai mengganti PC.
Itulah beberapa Kelebihan atau Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7, semoga artikel diatas bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters