Home » , » Apa jadinya bila Mark Zuckerberg terima pinangan Microsoft

Apa jadinya bila Mark Zuckerberg terima pinangan Microsoft





Siapa yang tak kenal Facebook sekarang ini? Pastinya hampir seluruh orang di dunia mengenalnya atau setidaknya mengetahuinya saja. Namun, ada perjuangan dan keputusan yang berani pernah diambil oleh sang pembesut situs ini sebelum Facebook menjadi raksasa seperti sekarang.

Terlahir dengan nama kecil Mark Elliot Zuckerberg pada tanggal 14 Mei 1984, Zuck tumbuh berkembang di White Plains, New York. Zuck mulai menunjukkan bakat dan ketertarikannya di bidang komputer sejak berumur 12 tahun.

Di usia semuda itu, Zuck berhasil menciptakan sebuah program pengiriman pesan bernama Zucknet yang akhirnya digunakan oleh ayahnya, Edward Zuckerberg, di tempat kerjanya.

Dia juga menciptakan banyak game komputer ketika di waktu luang atau tidak ada aktivitas. Karena hal inilah, orang tua Zuck menyewa jasa David Newman untuk mengajari Zuck secara private tentang komputer.

Bakat Zuck di bidang komputer terus terasah. Ketika menginjak usia remaja atau pada saat duduk di sekolah lanjutan tingkat atas setara SMU, dia berhasil menciptakan program yang kini mirip dengan Pandora bernama Sypnapse. 

Karena kecanggihan program tersebut, AOL dan Microsoft tertarik dan ingin membelinya. Bahkan kedua perusahaan itu berani menawarkan tempat di perusahaan mereka untuk Zuck sebagai karyawan. Sayangnya, Zuck menolak tawaran dari AOL dan Microsoft itu.

Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/apa-jadinya-bila-mark-zuckerberg-terima-pinangan-microsoft.html

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters