Home » , » Kuburan Antariksa dan Planet Mirip Bumi

Kuburan Antariksa dan Planet Mirip Bumi


Para pakar astronomi telah mengotopsi sebuah planet jauh yang sudah hancur berkeping-keping. Mereka kemudian untuk pertama kali menemukan tanda-tanda permukaan berbatu, dan ini membuat senang para ilmuwan yang sedang memburu kehidupan makhluk planet lain alias alien. 

Dalam sebuah sistem keplanetan yang berjarak sekitar 150 tahun cahaya, kondisi yang tepat bagi kehidupan diperkirakan pernah ada dan planet seperti Bumi kemungkinan pernah mengorbit sebuah bintang yang dikenal sebagai GD 61. “Kuburan planet itu yang berputar di sekitar bintangnya adalah sumber informasi mengenai kehidupan masa lalunya,” ujar Boris Gansicke dari Departemen Fisika Universitas Warcwick, salah satu penulis laporan di jurnal Science tersebut, seperti dikutip AFP. 

Para astronomer tertarik mempelajari planet-planet yang ditemukan misi Kepler itu yang terbatas pada ukuran dan kepadatan planet yang berada di zona Goldilocks itu. Komposisi mereka, apakah berbatu seperti Bumi atau bergas seperti Yupiter, tetap menjadi misteri karena para astronomer tidak bisa cukup dekat untuk mengamati permukaan atau apa yang ada di dalam mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters