Home » » Ada Kodok Terlempar Saat Roket NASA Diluncurkan

Ada Kodok Terlempar Saat Roket NASA Diluncurkan



Washington - Seekor katak ikut terlempar ke atas ketika roket milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) diluncurkan ke luar angkasa. Keberadaan hewan ini tidak sengaja terjepret oleh kamera NASA.

Insiden ini terjadi saat peluncuran roket NASA bernama Lunar Atmosphere and Dust Environment Explorer (LADEE) di Wallops/Mid-Atlantic Regional Spaceport di Virginia, Amerika Serikat pada Jumat (6/9) lalu. Foto penampakan kodok malang tersebut adalah asli dan sudah dikonfirmasikan kebenarannya oleh NASA.

Juru bicara Wallops, Jeremy Eggers, seperti dilansir news.com.au, Kamis (12/9/2013), memastikan bahwa foto yang menampilkan si katak di dekat roket LADEE tersebut adalah asli dan tidak diedit dengan cara apapun.

Tapi, bagaimana bisa ada seekor katak di dekat landasan peluncuran roket NASA? Penjelasan yang paling mungkin adalah katak tersebut tampaknya tertarik dengan kolam air yang ada di bawah landasan peluncuran roket. 

Air di kolam tersebut memang difungsikan untuk melindungi landasan dari kerusakaan saat peluncuran dilakukan, dan juga untuk meredam suara roket yang bising. 

Roket LADEE tersebut meluncur ke bulan dan nantinya akan menjaring informasi soal atmosfer bulan bagi NASA. Dijadwalkan sekitar 3 minggu mendatang, roket ini akan tiba di bulan.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters