Home » » Perbedaan Insting pada Hewan dengan Insting pada Manusia

Perbedaan Insting pada Hewan dengan Insting pada Manusia

Hewan memiliki insting, begitu pula dengan manusia. Namun apakah sama peranan insting pada hewan dengan insting pada manusia?

Siapakah yang hidup paling banyak dikuasai insting?

Insting pada Hewan
Dengan insting, hewan dapat bergerak di kemana pun dan di mana ada kesempatan. Bagi binatang, se,ata-mata hidupnya dikuasai oleh dorongan nafsu, maka fungsi dan peranan insting bagi binatang sangatpenting.

Dengan insting binatang dapat memenuhi kebutuhan - kebutuhan hidupnya dengan cara yang tetap. Perhatikan cara-cara binatang mendapatkan makanan. Maka cara-cara mencapai tujuan yang menjadi kebutuhannya tidak pernah meningkat. Dengan kata lain: dengan instingnya binatang tidak dapat meningkatkan dan mempertinggi kecakapannya.

Insting hewan hanya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup tidak ada sama sekali instrumen hewan yang dapat mengarahkan hewan pada perubahan pola hidup berdasarkan ambisi dan keinginan, sehingga hewan sukar menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan yang akut.

Insting pada Manusia
Sedangkan pada manusia, meskipun punya insting, namun hal itu tidak menjadi pendorong utama manusia untuk melakukan pergerakan maupun tindakan. Beda dengan hewan, oleh meskipun manusia memiliki insting seksualitas, namun hal itu tidak menjadi pendorong utama manusia untuk segera memenuhi dorongan insting tersebut pada apapun dan di mana pun. 

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters