Home » , , » Astronot Rusia Jalan di Angkasa, Lepas Satelit Riset

Astronot Rusia Jalan di Angkasa, Lepas Satelit Riset



Astronot Rusia keluar dari ISS dan berjalan di angkasa untuk melepas satelit riset Peruvia. Satelit riset ini memiliki misi untuk mengobservasi bumi.

Oleg Artemiev, yang telah lama berada di ISS, melemparkan kotak berukuran 4 inci itu dari tangannya. Ia berada di luar ISS yang saat ini berlokasi 260 mil di atas angkasa. Satelit itu pun dengan lembut melayang dan menempati orbitnya dengan tepat.

Kamera merekam satelit nano bernama Chasqui yang melayang menjauh dari ISS. Mitra astronot Artemiev, Alexander Skvortsov, mencoba mempertahakan posisinya agar kamera di helm astronotnya bisa merekam detik-detik peluncuran satelit itu dengan baik.

Menurut ABCNews, Selasa 19 Agustus 2014, satelit itu memiliki berat sekitar 2 pon. Di dalamnya terdapat perangkat untuk mengukur suhu dan tekanan. Terdapat kamera juga di dalamnya untuk bisa mengambil gambar-gambar bumi dari angkasa.

Butuh waktu sekitar setengah jam bagi satelit nano itu untuk bisa mencapai lokasi yang ditentukan. Setelah selesai menerbangkan satelit Peruvia itu, Artemiev dan Skvortsov melanjutkan pekerjaannya dengan memeriksa sisi-sisi luar ISS, mereka juga mengumpulkan contoh benda-benda yang menempel di jendela kompartemen milik RUsia. Benda ini akan dijadikan sampel untuk memeriksa senyawa dan benda apa saja yang telah 'berkunjung' ke ISS.

Kedua astronot itu menyelesaikan pekerjaan mereka selama 5 jam. Pengendali ISS di bumi pun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas upaya mereka.

Sebelumnya, kedua astronot ini juga pernah melakukan perjalanan ke luar ISS. Tepatnya pada bulan Juni, beberapa bulan setelah mereka sampai di ISS. Empat orang lainnya sudah lebih dulu ada di sana. Dua orang dari Amerika dan satu orang Jerman, sedangkan satunya lagi juga seorang kosmonot.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters