Home » » Benarkah di planet Mars tidak ada penghuninya?

Benarkah di planet Mars tidak ada penghuninya?



Merdeka.com - Perdebatan mengenai sesuatu yang menyala dan tiba-tiba lenyap di permukaan Mars yang berhasil diabadikan oleh robot penjelajah Curiosity beberapa hari lalu, masih terus berlanjut.

Menurut seorang blogger yang mengisi blog-nya dengan segala hal yang berkaitan dengan UFO bernama Scott Waring menyatakan bahwa foto yang diambil oleh Curiosity itu adalah benar-benar adalah salah satu bukti bahwa di mars memang ada penghuninya.

Namun, dikutip dari Daily Mail (13/04), pihak NASA menjelaskan bahwa memang hal itu sangat aneh, akan tetapi menurut mereka kilauan cahaya putih tersebut adalah pantulan cahaya matahari yang mengenai sebuah batu.
Gambar 2
Gambar kilauan cahaya dari kejauhan yang
berhasil diabadikan oleh kamera Curiosity
Gambar 1

Gambar kilauan cahaya misterius itu menghilang
setelah beberapa menit setelah kamera Curiosity
kembali membidik angle yang sama
Bahkan menurut beberapa peneliti menyatakan bahwa Mars dari dulu memang tidak berpenghuni karena planet tersebut terlalu dingin untuk dihuni oleh makhluk hidup.

Selain dingin, di planet tersebut juga tidak ada tanaman atau air sebagai penyokong kehidupan atau dapat dibilang sangat tandus. Adapun bukti-bukti mengenai terdapatnya air di planet merah itu jutaan tahun lalu juga masih perlu dikaji ulang, menurut para peneliti.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters