Home » , » 26 Kali bumi dihantam asteroid dengan ledakan setara bom atom

26 Kali bumi dihantam asteroid dengan ledakan setara bom atom







Merdeka.com - Menurut para pakar astronom, bumi semakin rentan terhadap hantaman benda langit. Hantaman-hantaman tersebut lebih sering terjadi dibandingkan prediksi sebelum-sebelumnya.

Di awal tahun 2013 lalu, menurut para pakar, benda langit, baik itu asteroid, meteorit atau lainnya sangat sering jatuh ke bumi setiap harinya. Ungkapan tersebut keluar setelah tragedi jatuhnya sebuah meteor di Chelyabinsk, Rusia, pada tanggal 15 Februari 2013 lalu.

Kali ini, seperti dikutip dari Huffington Post (19/04), para perintis di NASA mengatakan bahwa hantaman benda langit seperti meteor atau asteroid ke bumi itu ternyata lebih sering daripada yang dibayangkan.

Bahkan menurut mereka, sejak tahun 2001, terdapat 26 kali kasus jatuhnya benda langit dan menabrak bumi yang akibatkan ledakan setara skala bom atom.

Beberapa bulan lalu, para pakar juga memiliki rencana untuk membuat satu pertahanan khusus agar ancaman benda langit dalam ukuran besar atau kecil yang berisiko jatuh ke bumi dapat ditolak atau dihancurkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters