Home » » Peneliti: Agama adalah penyebab alien tidak dapat ditemukan

Peneliti: Agama adalah penyebab alien tidak dapat ditemukan




Penelitian dan pencarian makhluk hidup di luar bumi terus dilakukan sejak bertahun-tahun lalu dengan hasil nol besar. Tidak ada hasil apapun dari penelitian dengan dana yang tidak sedikit itu.

Menurut seorang profesor dari University of Cadiz, Spanyol bernama Gabriel De la Torre, mungkin ada baiknya apabila manusia tidak akan dapat menemukan alien atau makhluk hidup di luar bumi ini.

Dikutip dari Daily Mail (07/05), menurut De la Torre, ada beberapa faktor kenapa makhluk asing itu tidak dapat ditemukan. Faktor-faktor tersebut adalah karena kurangnya pengetahuan akan hal-hal yang menyangkut antariksa termasuk alien, manusia masih terlalu sibuk mengurusi kehidupan sendiri dan juga faktor agama yang menjadi unsur terkuatnya.

Sebelum menelurkan pernyataan ini, De la Torre mengambil data survei dari 116 pelajar dari Amerika Serikat, Italia dan Spanyol. Beragam jawaban yang diperoleh dari survei yang dilakukan. Namun, 2 hal terbesar yang akhirnya dijadikan kesimpulan oleh De la Torre adalah unsur ketidaktahuan manusia itu sendiri dan agama.

"Kita (manusia) belum siap untuk bertemu dan berkomunikasi dengan makhluk asing karena kesadaran secara global masih belum terbentuk. Orang-orang di bumi ini terlalu sibuk dengan urusan sehari-harinya dan pemerintah juga tidak menaruh perhatian khusus terhadap masalah ini. Kita tidak peka terhadap sekeliling (planet lain dan antariksa termasuk kemungkinan keberadaan alien). Pengaruh dari kepercayaan dan agama juga menjadi salah satu faktor kenapa saya katakan bahwa manusia belum siap apabila harus bertemu dengan alien atau juga menemukannya," jelas De la Torre.

Dia juga menjelaskan bahwa ada kemungkinan makhluk asing itu ada di luar sana dan berbeda dari sisi fisik, mental, sosial bahkan moralnya dari manusia.

"Mereka mungkin saja tidak seperti manusia yang memiliki tubuh dengan unsur biologi, tidak menutup kemungkinan mereka adalah robot," lanjutnya.

De la Torre yang selama ini bekerja untuk proyek Mars 500 ini juga menjelaskan tentang Active SeTI (Search for Extraterrestrial Intelligence) atau proyek pencarian makhluk luar angkasa.

"Apa yang akan terjadi apabila proyek ini (Active SeTI) berhasil dan 'sesuatu' menerima sinyal kita. Apakah kita sudah siap akan hal itu?" jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters