Home » » Pesawat Eksperimennya Meledak, Virgin Tetap Yakin Terbang Maret 2015

Pesawat Eksperimennya Meledak, Virgin Tetap Yakin Terbang Maret 2015



Tampaknya Virgin Galactic tak kenal menyerah untuk melancarkan ambisinya sebagai pesawat komersil yang membawa penumpangnya wisata ke ruang angkasa. Padahal sebelumnya, uji coba penerbangan SpaceShipTwo meledak di angkasa di gurun Mojave, California, Amerika Serikat.

Chief Executive Officer (CEO) Virgin Galactic, George Whitesides, mengungkapkan perusahaannya kini telah mempersiapkan pesawat baru yang akan mengudara tahun depan. Ini akan dilakukan setelah penyelidikan insiden kecelakaan SpaceShipTwo selesai.

"Pesawat ruang angkasa kedua semakin dekat dengan kesiapannya," ujar Whitesides kepada Daily Mail edisi Selasa 4 November 2014.

Lebih lanjut lagi, Whitesides mengatakan, pesawat baru tersebut sudah hampir selesai dirampungkan, yang dimana menunggu izin dari Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat.

Hal senada pun terlontar dari empunya Virgin Galactic yakni Richard Branson bahwa misi tersebut harus tetap terlaksana. Yang diharapkan, calon penumpang pesawat wisata ruang angkasa itu dapat segera merasakan sensasi berada di ruang hampa, seperti ruang angkasa, pada tahun depan.

"Kami benar-benar berpikir pada bulan Maret tahun depan kami akan berada di sana (ruang angkasa)," kata Branson.

Mengenai insiden kecelakaan SpaceShipTwo, Branson akan mencoba untuk menelurusi yang dianggap tidak beres dan segera memperbaikinya.

"Kami berhutang kepada pilot kita. Kami akan mencari tahu apa yang salah. Jika kita bisa mengatasinya, kita akan benar-benar yakin bahwa mimpi akan terus berlanjut," ungkapnya.

Pada uji coba pertama penerbangan SpaceShipTwo, co-pilot Michael Alsbury tewas, sedangkan pilotnya Peter Siebold mengalami luka berat yang kini masih dirawat di rumah sakit setempat.

Jumat pekan lalu, SpaceShipTwo meledak di udara yang menyebabkan puing-puingnya berserakan hingga 5 mil atau 8 kilomter di gurun Mojave, California. Gurun Mojave berjarak sekitar 95 mil atau 150 kilometer dari di utara Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebanyak 700 calon penumpang yang dikabarkan telah memiliki tiket yang masing-masingnya senilai Rp3 miliar. Beberapa calon penumpang tersebut merupakan selebriti dunia seperti Katty Perry, Lady Gaga, dan Justin Bieber.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters