Home » , » Remaja 13 Tahun Siap Jadi Manusia Pertama ke Mars

Remaja 13 Tahun Siap Jadi Manusia Pertama ke Mars




Seorang remaja putri asal Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat (AS), bermimpi ingin menjadi astronaut 10 tahun lalu. Lebih jauh, mimpi besar Alyssa Carson saat usianya tiga tahun adalah menjadi orang pertama yang menjejakkan kaki di Mars.

Mimpinya itu mungkin tidak akan menjadi sekadar harapan setelah meniup lilin kue ulang tahun, karena badan antariksa AS (NASA) berpikir bahwa Alyssa punya kesempatan dan kini sudah menjalani pelatihan untuk misi pertamanya.

Kantor berita Reuters, Rabu 8 Oktober 2014, menyebut Alyssa mempelajari sains dan beberapa bahasa, serta menjadi orang pertama yang menghadiri semua dari tiga kamp ruang angkasa NASA. Dia kini sudah memiliki kode nama panggilan di NASA, yaitu "Bllueberry."

"Saya menghadiri kamp ruang angkasa kedua, mengenakan seragam penerbangan biru dan menjadi yang terkecil dalam kelompok. Sejak itu, saya dipanggil Blueberry," tulis Alyssa dalam blog pribadinya nasablueberry.com.

Pada Juli 2013, Alyssa yang menguasai bahasa Spanyol, Prancis, China, dan Turki selain bahasa Inggris, menjadi orang pertama yang menghadiri tiga kamp ruang angkasa NASA, serta satu-satunya anak Amerika yang mewakili AS.

Alyssa mengaku keinginan menjadi astronaut terinspirasi dari sebuah film musikal pra-sekolah berjudul Backyardigans. Film itu menceritakan lima hewan kecil yang membayangkan pekarangan rumah mereka sebagai arena petualangan.

Demi mendukung cita-citanya, Alyssa berencana mempelajari astrofisika di Universitas Ruang Angkasa Internasional di Prancis atau MIT di Boston. Alyssa telah bertemu dengan para pakar penerbangan ruang angkasa berawak NASA di Washington, 7 Januari lalu.

NASA juga telah mengindikasikan bahwa Alyssa punya peluang besar untuk mewujudkan mimpinya, saat NASA mengirimkan manusia untuk pertama kalinya ke Mars pada 2030. Cukup waktu bagi Alyssa untuk mempersiapkan diri menjadi orang pertama ke Mars pada usia 28 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Country

free counters